Rabu, 31 Oktober 2012

Awal mula terbentuknya PSM UNSRAT Manado


Paduan Suara Mahasiswa Unsrat (PSM UNSRAT) sebagai salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang keberadaannya cukup eksis diantara UKM yang lain.


Adapun awal terbentuknya UKM PSM Unsrat ini dimulai dari hasil pertemuan pembantu rektor bidang kemahasiswaan (PR III) se-Indonesia, yang memutuskan untuk menyelenggarakan Pesparawi Mahasiswa Nasional pertama, dengan menunjuk Manado sebagai tuan rumah.

Atas dasar tersebut maka munculah ide pembentukkan Paduan Suara Mahasiswa pada bulan September 1991. Ide tersebut ditindaklanjuti oleh sekelompok mahasiswa yaitu : Harapan Sidabutar, Alfred Manginsihi, Melky Sikape, dan Jefry Sumarau. Maka terbentuklah Paduan Suara Mahasiswa UNSRAT, dengan kegiatan pertamanya adalah mengikuti Pesparawi Mahasiswa Nasional Pertama.

Stetelah melalui perjalanan panjang dari tahun 1991, pada 14 April 1997, PSM UNSRAT resmi menjadi UKM atau Unit Kegiatan Mahasiswa di Universitas Sam Ratulangi.

Paduan Suara Mahasiswa Unsrat merupakan organisasi yang bersifat terbuka bagi siapa saja. Perekrutan anggota selalu dilakukan di setiap tahunnya. Dengan harapan penyanyi di PSM Unsrat nantinya mampu membawakan lagu-lagu dalam berbagai nuansa, baik rohani, hiburan, etnik, maupun nuansa kebangsaan. Anggota PSM Unsrat sejak dahulu bukan hanya bersal dari Sulawesi Utara melainkan dari daerah lain yang membuta kami beragam bahasa dan budaya. semua itu boleh bersatu dalam nyanyian dan musik.

PSM Unsrat yang sudah menginjak usia 15 di tahun 2012 ini, akan terus berusaha menjadi paduan suara yang bisa menjadi kebanggaan baik untuk orang tua, kampus Unsrat, Provinsi Sulawesi Utara, bahkan Indonesia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar